Pengembangan Bahan Ajar Ketrampilan Berbicara Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Komunikatif Kelas VII di Sebuah Mts Plus di Bojonegoro
Kata Kunci:
pengembangan materi, modul, materi pembelajaranAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Bahan Ajar Modul untuk membantu pembelajaran bahasa Arab dan untuk menunjang kemampuan berbicara bahasa Arab, sebagai referensi dan panduan guru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Plus di Bojonegoro. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Dilihat dari penilaian ahli validasi materi dan bahasa, presentasi yang diperoleh sebesar 1,360%. Dan hasil dari ahli validasi desain mendapatkan presentasi sebesar 1,640%. Dan hasil dari ahli validasi pembelajaran mencapai 760%. Berdasarkan hasil uraian di atas, maka produk yang dikembangkan oleh peneliti yaitu bahan ajar keterampilan berbicara bahasa Arab berbasis pendekatan komunikatif dikatakan layak.Unduhan
Diterbitkan
20-10-2022
Cara Mengutip
Widodo, A., & Aini, I. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Ketrampilan Berbicara Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Komunikatif Kelas VII di Sebuah Mts Plus di Bojonegoro. Tashfiyatuna: Jurnal Pendidikan Keislaman, 1(2), 86–102. Diambil dari https://tashfiyatuna.stithidayatunnajah.ac.id/index.php/tashfiyatuna/article/view/16
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 ARIF WIDODO

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.